Tuesday, November 27, 2012

Bekal Hari Ini

Mulai hari ini, aku & pak suami ke kantor bawa bekal karena pengen kurus hehehe cetek banget ya alasannya :) selain itu juga kan lebih sehat dan irit tentunya :)

Sabtu minggu kemarin aku sempet ke pasar & masak buat stock bekal seminggu, nah senin kemarin menunya nasi merah plus tumis buncis & rolade ayam asam manis.


Tumis Buncis

Bahan:
Bawang putih
buncis
garam, merica, saus tiram
sedikit air

Cara membuat:
Bawang putih ditumis sampai harum, masukkan buncis, sedikit air, garam, merica & saus tiram secukupnya. Masak hingga matang.

Rolade Ayam

Bahan:
Dada ayam tanpa tulang (giling setengah halus)
1 buah wortel, parut
2 butir telur
4 lembar Kulit kembang tahu
Bawang putih
Pala, garam, merica

Cara membuat:
- Ulek bawang putih, pala, garam dan merica. Campur bumbu halus ke dalam ayam giling, aduk hingga rata. Tambahkan wortel dan telur, aduk hingga rata.
- Taruh adonan ayam di atas kulit kembang tahu, gulung hingga rapat kemudian kukus hingga matang.
- Setelah matang, potong-potong sesuai selera dan siap disajikan.

Mudah bukan...biasanya semua sayuran & bumbu-bumbu masakan sudah aku siapkan malam hari jadi paginya tinggal cemplang cemplung aja.

4 comments:

  1. huaa... rolade ayamnya perlu dicoba nih. kembang tahunya diapain dulu biar bisa digulung ? kan tampak kriuk gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembang tahunya langsung dipakai aja mba, jadi aku pake kembang tahu yang uda lembaran gitu ada kok di pasar-pasar. Abis aku kukus roladenya aku goreng.

      Delete
    2. itu nggak akan pecah ya.. soalnya penampakan mirip kerupuk (blm pernah megang) hihihi

      Delete
    3. ga kok mba, dijamin ga akan bocor lagipula adonan roladenya kan ga begitu basah. Jadi pertama aku pake alumunium foil buat lapisan luarnya trus aku taruh kulit kembang tahunya, aku taruh adonan roladenya terus aku gulung deh. Nanti kalau aku buat lagi dicoba buat step by step nya deh

      Delete

Powered by Blogger.
 

My Weekend Kitchen Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template