Monday, December 10, 2012

Marmer Cake

Sabtu kemarin aku bikin Marmer Cake, sekalian buat bawain ibu mertua biar beliau tahu lah kue buatan menantunya rasanya kaya gimana :) eh tapi pas diangkat kue-nya lengket bangett padahal loyangnya uda aku olesin mentega dulu tapi tetep susah banget dilepas, sampai tampilan atas kuenya rusak, jadi kecuil-cuil gitu :( sedihh deh tapi pak suami bilang "ga pa pa tampilan kuenya jelek asal rasanya enak"...emang nih punya suami bisa nenangin hati istri :) abis kan malu banget masa bawain kue tapi kuenya jelek :(


Tuh kan keliatan tampilan atas kuenya ga rata :( itu padahal uda pelan-pelan loh ngelepasnya dari loyang padahal uda 3x bikin kue ini dan alhamdulillah bagus hasilnya tapi giliran buat ibu mertua malah jelek :( ya emang sih ibu mertua ga mempermasalahkan, malah kuenya dibilang enak sama beliau :) alhamdulillah ya :)

Resep Marmer Cake ini aku ambil dari Mba Hesti, makasih ya mba uda sharing resepnya :)

Bahan:
250 gr margarin
200 gr gula tepung
5 butir telur
250 gr terigu protein sedang (kunci biru)
30 gr tepung maizena
1 sdt baking powder
60 ml susu cair
1/4 sdt esens vanila (optional, aku skip)
2 sdm cokelat bubuk

Cara Membuat:
1. Kocok margarin, vanili dan gula tepung sampai lembut. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung sambil diayak dan dikocok rata.
2. Masukkan sisa tepung terigu, maizena, dan baking powder bergantian dengan susu cair sambil dikocok perlahan.
3. Ambil 200 gr adonan, tambahkan cokelat bubuk, aduk rata.
4. Tuang sedikit adonan putih di dasar loyang diameter 20 cm, tinggi 7 cm yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu. Tuang adonan cokelat di beberapa tempat. Bentuk marmer dengan lidi.
5. Sendokkan lagi adonan putih. Tuang adonan cokelat. Lakukan sampai adonan habis. Bentuk marmer dengan lidi.
6. Oven dengan suhu 180 C selama 50 menit (aku oven selama 55 menit dengan api bawah, 5 menit terakhir dengan api atas bawah)


2 comments:

  1. sabtu minggu pengen praktek. belum pernah bikin marmer cake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang kok mba bikinnya dan bahan2nya murah jadi kalau gagal ga terlalu nyesek hehehe

      Delete

Powered by Blogger.
 

My Weekend Kitchen Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template